Menjajal Spot Foto Instagramable di SkyWalk SPark

Hai sobat mlaqu-mlaqu, mengawali tahun 2022 ini saya mau info tentang spot foto instagramable di daerah selatan Jakarta, tepatnya di Senayan. Sobat mlaqu kenal donk dengan Taman Ria Senayan? Yup, tempat wisata yang sempat hype di era 70-80an sampai 90an ini menjadi lokasi spot foto instagramable yang kini sedang happening. Namanya memang berganti, bukan lagi Taman Ria Senayan, melainkan Senayan Park atau dikenal dengan SPark. 

Setelah melalui proses renovasi, Taman Ria Senayan kini berganti menjadi SPark Mall dan resmi dibuka tahun 2010. Tetap menyajikan tempat hiburan untuk keluarga tapi konsepnya beda dengan Taman Ria Senayan dulu. Nah di SPark inilah terdapat lokasi spot foto instagramable skywalk bridge yang lokasinya berada di dalam SPark Mall. Dibuka resmi untuk umum sejak 20 Desember 2021 lalu dan langsung menyita perhatian masyarakat. Untuk dapat menjangkau area spot foto skywalk bridge Spark ini cukup mudah dan memang tidak dikenakan biaya masuk alias free entri. 

Jadi untuk memasuki area spot foto instagramable skywalk SPark ini, kita harus memasuki SPark Mall dengan syarat sudah vaksin, mematuhi protokol kesehatan dan melakukan scan barcode pedulilindungi. Dari dalam mall ini kita bisa langsung menuju area spot foto skywalk dengan menggunakan lift khusus yang ada di depan restoran atau juga dari lobby utama (Truntum) dengan menaiki eskalator menuju lantai R (RoofTop) dan masuk melalui Time Zone.

Baca juga : Nyobain Menu di Kafe Perpusnas

Hunting spot foto instagramable di skywalk bridge SPark

Skywalk bridge SPark ini berlokasi tepat di Jalan Gerbang Pemuda Senayan, di seberang komplek Gelora Bung Karno. Area skywalk bridge ini memang berada dalam lingkungan Mall SPark dengan luas area sekitar 11 hektar termasuk danau. Berbagai tenant terdapat di dalam area SPark Mall ini.
ada air mancurnya juga


lewat pinggir danau nih 

Di kejauhan terlihat desain skywalk bridge SPark ini dibuat melingkar, ada unsur kayu yang menambah estetis. Kami melewati pinggir danau sebelum menuju skywalk bridge melalui pintu belakang, tepatnya melalui lift yang berada di depan restoran seafood. Liftnya sendiri transparan, jadi bisa melihat situasi luar dari dalam lift dan sesampainya di roof top baru deh terlihat skywalk bridge nya.

Untuk memasuki area skywalk bridge SPark ini, kita harus mengantri terlebih dahulu karena jumlah pengunjung yang dibatasi maksimal 100 orang. Terdapat penjaga yang standby di area tangga sebelum menaiki skywalk bridge, jadi gak bisa menerobos antrian ya.
antri yuk antri

habis hujan nih


memanfaatkan spot instagramable

Menaiki skywalk bridge ini kita sudah bisa melihat pemandangan Jakarta dan gedung-gedung bertingkatnya. Terlihat juga beberapa area hijau di sekitar GBK. Makanya area skywalk bridge ini selalu ramai dipenuhi pengunjung yang ingin mengabadikannya baik berupa foto maupun video, apalagi kalo dapat momen pas matahari terbenam dan cuaca cerah, wah cantik banget deh pemandangannya.

Oiya, selain itu di skywalk SPark ini juga terdapat 2 buah teropong permanen yang dapat digunakan sebagai sensasi pengalaman melihat Jakarta dari ketinggian. Namun untuk sementara ini tidak dapat digunakan untuk umum. Ketika saya berkunjung teropong tersebut tampak ditutupi oleh penutup hitam dari plastik.
hanya boleh dipijak 1 orang saja

sparkling moms :p


Sayangnya saya tidak sempat mendapatkan momen sunset di skywalk bridge SPark, tapi sudah cukup senang kok melihat sendiri spot foto instagramable yang lagi happening di Jakarta. Oiya, terakhir kali saya berkunjung ke SPark (11/01), petugas keamanan mengatakan bahwa skywalk bridge Spark ini sedang dalam pemeliharaan hingga seminggu ke depan. Mungkin karena beberapa hari ini cuaca Jakarta hujan terus jadi pihak manajemen SPark perlu melakukan pemeriksaan dan perawatan. Kebetulan juga saat itu cuaca hujan deras dan riskan sekali untuk menaiki skywalk bridge tersebut.


Jam operasional skywalk bridge dan rute menuju SPark

Buat sobat mlaqumlaqu yang penasaran mau berselfie ria di skywalk bridge SPark ini jangan lupa jadwal beroperasinya ya. Mulai buka jam 15.00-21.00 WIB untuk skywalk bridge, sedangkan untuk SPark Mall buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. Kalau saran saya sih waktu yang tepat untuk mengambil spot foto di senja hari kala matahari beranjak tenggelam ya sekitar pukul 17.00-18.00 WIB.

Namun perlu diingat peraturan yang ditentukan ketika sobat hendak menaiki skywalk bridge ini ya. Bagaimanapun skywalk bridge SPark ini dibatasi hanya untuk 100 orang. Hal tersebut untuk menjaga kondisi, keseimbangan dan keamanan konstruksi jembatan tersebut.
ini dia peraturannya ya

Jika sobat hendak membawa adik, ponakan, atau anak-anak yang masih kecil, jangan lupa untuk tetap diawasi ya, jangan sampai berlari-larian di jembatan skywalk SPark ini. Selain mengganggu sekeliling, juga dikhawatirkan bila terjatuh dan mencelakakan diri sendiri dan juga orang lain.

Sewaktu saya dan sobat mlaqumlaqu saya mbak Diah dan Tina berkunjung ke skywalk bridge SPark ini kami menggunakan transportasi kereta (commuter line). Kami janjian di stasiun Palmerah jam 14.30 WIB dan dari stasiun kami sambung lagi dengan menggunakan bus TransJakarta jurusan Stasiun Palmerah - Tosari dan berhenti tepat di halte Taman Ria.


Tapi kalau sobat menggunakan kendaraan pribadi, kalian dapat memarkir kendaraan kalian tepat di sebelah kiri Mall SPark. Selain menggunakan kereta, kalian juga bisa menggunakan alternatif  transportasi lain seperti MRT turun di stasiun MRT Senayan lalu disambung dengan menggunakan ojek online. 

So..sudah siap untuk ikut mencoba juga berselfie ria di spot foto instagramable skywalk bridge SPark ini? Share di kolom komen ya bagaimana pendapat kalian tentang tempat tersebut.
jelang sunset






55 komentar

  1. Nanti kapan balik lagi ya fefotoan pas sunset

    BalasHapus
  2. Wow keren banget mbak Hida itu foto-fotonya,cakep...aku belum pernah kesana.Saudara dan anakku ajak kesana tapi waktunya terkadang tidak tepat. Thanks untuk informasi kendaraan menuju kesana ya

    BalasHapus
  3. Wah keren mba, aku noted nih sama jam operasionalnya, makanya banyak yang kejar sunset ya ini. Akh sukaaaaaa liat tempatnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..ngepasin sama jam bukanya yang sore juga

      Hapus
  4. Aq belum pernah kesini. Seru banget bund makasih banyak reviuw nya jafi makin tau deh aq nihh

    BalasHapus
  5. bagus banget pemandangan dari Spark. Nanti kalau main ke Jakarta boleh deh mampir-mampir sini. :)

    BalasHapus
  6. Asyik banget bikin konten di skywalk SPark ini ya mbak. Tetapi lebih asyik lagi kalau kesini di jam-jam sepi biar makin cakep viewnya.

    BalasHapus
  7. Noted rules-nya, duh padahal mayan deket dari rumah tapi belum ke sini...Mesti dikunjungi nih, apalagi kalau rezeki dapat sunset-nya. Wahhh!
    Makasih infonya:)

    BalasHapus
  8. Kapan-kapan mau ah ... ke skywalk Bridge Spark, soalnya spot nya cakep-cakep

    BalasHapus
  9. ini yang lagi viral sekarang ya, aku taunya pas lihat di timeline sosmed.
    sampe antri juga untuk bisa menaiki jembatan ini
    viewnya oke kalau pas sunset ya mbak, pengennn

    BalasHapus
  10. Seru ya bisa foto- foto di sini. Jalan-jalan bareng temen atau keluarga sambil menikmati sunset. Indah banget pastinya.

    BalasHapus
  11. Saya belum pernah datang ke tempat kekinian skywalk bridge SPark ini. Terima kasih sudah ngasih waktu yang tepat untuk foto, tempat yang pas, angle juga bagaimanara cara sampai ke tempat ini.

    Penasaran ini dekat TVRI kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ini lokasinya dekat TVRI Senayan

      Hapus
  12. Lokasinya mudah banget dijangkau ini, bisa naik TJ turun halte yg deket JCC. Atau naik KRL turun sta palmerah, nyambung TJ turun tvri.. Wah makin banyak lokasi keren di Jakarta.

    BalasHapus
  13. cakep banget skywalknya, lain kali kalau main ke Jakarta lagi mau nyoba mampir ke skywalk Spark ini ahh..

    BalasHapus
  14. Ada usia minimum gak kalau mau ke skywalk. Pengen sih ke sana. Tapi, langsung mengkeret melihat antreannya hehehe. Mungkin nanti deh kalau udah agak sepian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balita juga boleh sih, karena di petunjuk peraturan gak disebut batas usia minimum, cuma dijaga aja anaknya supaya gak lari-larian.

      Hapus
  15. pengen banget kesini, tapi kalau lihat antriannya duh aku malesss, seneng banget akhirnya tempat ini berbenah dan jadi tempat yang banyak dikunjungi orang sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa ditolerir kok antriannya hehehe..kan diatasnya juga dibatasi

      Hapus
  16. Wah mba hida dah pergi ke Skywalk Spark, keren bngt ya mba viewnya buat foto2 pas bngt nih kita ksana buat bkin konten, enaknya sore apa pagi ya mba coz kalo siang pasti puanasss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk Skywalknya bukanya hanya sore aja sih..tapi kalo Spark Mallnya buka dari pagi.

      Hapus
  17. Mau juga kesini ah. Dari kantorku PALMERAH cuma cukup naik sekali ya bus transjakarta. Makasih rekomendasinya mba. Mau jadi pilihan ah buat jalan jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...dari stasiun Palmerah naik Tije sekali aja turun pas di halte depan SPark.

      Hapus
  18. Wah sudah lama nggak main ke daerah Senayan. Jadi bagus ya, asri gitu jadinya nampak adem. Salma hangat kak Hida. @depus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...ini yang dulu Taman Ria Remaja itu loh.

      Hapus
  19. Seru banget mbak bisa jalan-jalan ke skywalk SPark, jalan-jalan ke tempat outdoor gini selalu jadi andalanku juga di masa pandemi seperti sekarang. Aku jadi mupeng pengin cobain kesana juga, tapi apa daya, jauh euy dari Jatim :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...kalo ke Jakarta kontak saya aja mbak nanti saya antar ke sini.

      Hapus
  20. wah pasti seru ya, mbak foto-foto di skywalk ini. tapi ini panjangnya berapa ya skywalknya? apakah kayak jembatan penyeberangan gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan panjang sih, kak...sayangnya saya gak dapat info tentang panjang jembatan skywalk ini tapi memang seperti jembatan penyebrangan sih cuma agak landai.

      Hapus
  21. Keren-keren ya mba spot fotonya. Mba, aku takut kalau ada di lantai berkaca gitu, aman ya mba?
    Pernah berkunjung ke wisata yg juga ada spot view semacam itu tapi aku nggak berani foto di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaaAllah aman sih, makanya ada peringatannya hanya boleh dipijak untuk 1 orang aja.

      Hapus
  22. Daku belum ke sana dong, hix.
    Spot yang cakep memang, bisa untuk relaksasi pikiran sekaligus hangout bareng temen juga

    BalasHapus
  23. Waduh kalo lagi ada di jakarta udah pasti aku bakalan kesini nih, boleh deh ntar main2 kesini ah, kan gk jauh juga dari rumah. Duh duh jadi kangen banget deh jalan2 di Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo masih di Bandung, Mel. Aku malah kangen nih pengen ke Bandung, sejak pandemi jadi gak main ke sana.

      Hapus
  24. Cakep bangeeet mbaaa. Jakarta udah punya jembatan yg keren kayak gini ya. Puas banget ini buat pefotoan ngisi feed instagram ya mba. Jadi pengen banget ke sana 😍

    BalasHapus
  25. Minggu lalu liat skywalk spark ini di instagram dan kayaknya kece banget, auto pengen kesana juga, setelah baca artikelnya mbak, fix ah pengen kesana bareng temen juga hehe

    BalasHapus
  26. Jelang sunset makin seru pasti. Background mendukung tuk selfie2....

    BalasHapus
  27. Kece nih foto-fotonya. Pemandangan di Skywalk sparknya juga oke banget. Jadi berasa pengen juga jalan-jalan ke sana deh. Pasti seru, apalagi kalau perginya bareng teman blogger :)

    BalasHapus
  28. Tempat yang belakangan ini lagi hits nih Mba. Pengen deh bisa ke sana juga. Ternyata bakalan lebih musah kalau turunnya di stasiun Palmerah ya.

    Senang banget bisa dapat cerita lengkap main ke Spark di sini.

    BalasHapus

Hai..Terima kasih sudah mampir di blog saya. Tolong tinggalkan komen dengan bahasa yang santun, No Sara, No Politik.